Selasa, 25 Desember 2012

kegunaan internet

1. Gudang Informasi
Dengan adanya Internet penyebaran informasi semakin cepat karena adanya fasilitas dari macam-macam Search Engines atau mesin pencari, yang artinya adalah pencarian segala informasi yang kita perlukan, yang bisa saja berupa file, gambar, musik, film, video, dll. Karena penyebaran informasi yang semakin cepat kita pun diuntungkan dengan mendapatkan informasi secara cepat juga.
2. Menjual/Membeli secara Online
Penjual bisa memasarkan produknya lewat Internet dan kita bisa membeli sesuatu dengan instan karena lewat Internet juga. Kita tinggal memilih produk atau jasa yang tersedia di halaman Web yang menyediakan penjualan secara on-line dan kita bisa membayarnya secara on-line seperti kartu kredit, transfer tunai di bank yang terdekat dengan anda, atau ada juga yang menyediakan sistem pembayaran cash on delivery (COD) yaitu, pembayaran yang dilakukan di tempat anda bertemu kurir pengirim barang, dan setelah itu kita sudah bisa mendapatkan produk atau jasa yang kita inginkan.
3. Mengetahui Berita
Sekarang tidak perlu lagi menunggu jam-jam tertentu untuk menonton berita yang disiarkan di televisi atau pun membaca koran ketika pagi karena sudah banyak halaman-halaman Web yang menyediakan berita-berita dunia secara up to date dan selalu diperbaharui dari waktu ke waktu sesuai perkembangan berita yang ada.
4. Pendidikan
Kita bisa memperoleh buku-buku yang dapat dibaca secara on-line maupun offline (setelah kita download/unduh terlebih dahulu) secara gratis. Kita juga bisa mendapatkan informasi-informasi tentang pendidikan secara cepat di halaman-halaman Web yang menyediakan informasi tentang pendidikan.
5.Komunikasi
Kita bisa menggunakan chatt/email untuk berkomunikasi dengan teman kita secara jarak jauh. Dengan jejaring sosial pun yang sekarang sedang booming kita bisa mempunyai banyak teman baru di dunia maya mau pun menemukan teman lama kita di jejaring soial tersebut sehingga kita bisa terus berkomunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar